Wednesday, December 18, 2013

Semester 1

Assalamualaikum Wr,Wb

      Nah kali ini aku ingin curhat sedikit nihh tentang pengalamanku selama kuliah di Universitas Pembangunan Negara "Veteran" Jawa Timur. Jadi awalnya aku mencoba peruntungan dulu di SNMPTN tetapi apa daya setelah menunggu hampir 1 bulan setelah pengumuman kelulusan SMA. Tetapi menurutku jika disesali saja tidak akan pernah habis. Akhirnya aku mencoba menerima kenyataan lalu aku mencoba peruntungan di sesi berikutnya yaitu sesi tes yang bisa dibilang juga SBMPTN. Aku telah menyiapkan semuanya untuk tes ini mulai dari Mencari soal-soal dari tahun lalu, Mengikuti bimbingan belajar, Mencari buku-buku di perpustakaan dan masih banyak lagi

      Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun telah tiba. Aku telah siap untuk mengikuti Tes SBMPTN waktu itu, aku mengerjakan soal-soal tersebut dengan penuh keyakinan bahwa aku pasti bisa untuk lolos tes ini dan masuk ke perguruan tinggi negeri. Aku merasa sangat enjoy ketika mengerjakan.

      Dan akhirnya ujian pun selesai sampai hari terakhir dan padahal aku hari itu sangatlah yakin bahwa soal-soal yang telah aku kerjakan tersebut banyak diantaranya yg jawabannya benar. Tetapi apa daya setelah aku melihat pengumuman melalui website resmi dari SBMPTN aku tidak lolos tes pada hari itu. Tetapi hal tersebut tidak membuat ku putus asa karena menurutku jika lolos pun itu adalah peruntungan sebab yang mengikuti tes pada waktu itu aku tau kalau mereka juga punya kualitas yang baik semua.



    Tak mau terpuruk lebih dalam akhirnya aku survei perguruan tinggi swasta di kota Surabaya. Dan ada satu perguruan tinggi yang menarik yaitu Universitas Pembangunan Negara "Veteran" Jawa Timur. Karena menurut teman-teman yang aku kenal universitas ini mempunyai predikat yang bagus, dan katanya juga UPN ini wacananya akan menjadi perguruan tinggi negeri tapi aku juga gak tau kapan hal itu akan terealisasikan kita tunggu saja hehehe.

    Akhirnya aku dan teman SMA pergi ke universitas ini dan untungnya ketika aku daftar itu masih dalam jalur raport yang artinya Uang Pangkal yang harus aku bayarkan setengah dari Uang Pangkal asli. Dan pada waktu itu aku memilih Progdi Sistem Informasi. Menurutku progdi ini pas untuk mengembangkan kesenangan pada komputer.

   Singkat cerita pertama ada acara Technical Meeting di Gedung 1. Di acara tersebut kami semua (MABA) diberi ketentuan dari para senior-senior kami untuk membawa dan membuat semua atribut-atribut yang diperlukan mulai dari Id card, Pakaian untuk Ospek dan masih banyak lagi. Singkat cerita sesampainya aku di rumah aku mulai membuat Id card dan ternyata Id card ini tidaklah mudah untuk dibuat, aku harus bekerja sampai larut malam untuk membuat Id card yang menurut kasat mata ku sangatlah mudah untuk dibuat.

    Dan paginya aku harus segera berngkat untuk mengikuti ospek pada hari itu. Yah sangat membuat badan ini capek semua karena sangatlah banyak agenda kegiatan pada hari  itu. Ospek ku ini berlangsung selama 4 hari diantaranya 2 hari untuk ospek Fakultas dan 2 harinya lgai untuk Ospek Jurusan.

    Langsung saja aku singkat acara kedua pada saat aku berkuliah di UPN yaitu acara PENSI yang bisa disebut juga Pekan Serasi. Acara Pensi ini berlangsung selama 3 hari yang bertempat di Coban Rondo Malang Jawa Timur. Untuk menuju kesana aku dan teman-teman harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam sampai 4 jam karena memang pada hari itu adalah hari sibuk maklum macet. Sesampainya disana belum sempat istirahat kami semua sudah disambut dengan para B-Man yang hobinya teriak-teriak mungkin mereka semua anak Hardcore ya hahahaha.

Disana kami semua mendapatkan banyak sekali ilmu-ilmu yang bermanfaat yang kami dapatkan dari para kakak-kakak senior, para-para dosen, dan para kakak-kakak B-Man. Menurutku para kakak-kakak B-Man ini tidak galak atau apa tetapi mereka mencoba membimbing kami untuk menjadi pribadi yang tahan banting maksudnya tidak mudah menyerah ketika mendapatkan masalah pada saat kuliah.

Setelah acara itu aku sangatlah lega dapat mengikuti semua acara-acara tersebut tanpa terserang penyakit sedikitpun karena menurutku acara-acara tersebut sangatlah menguras banyak tenaga kami karena aku pun juga pernah tidur hanya 2 jam ketika aku sedang mengerjakan tugas-tugas yang diberikan kakak-kakak senior pada waktu ospek.

Setelah semua acara tersebut aku menjalani kuliah dengan wajar, menurutku teman-teman di UPN ini sangatlah asyik terutama Gery, Sony, Esha, Faiz dan Alif. Mereka ini teman-teman yang sangat menyenangkan, mereka semua sangatlah solid dan enak untuk diajak keluar bareng, belajar bareng, bercanda bareng.

Dan setelah itu tiba acara yang sangat ditunggu yaitu NOF kepanjangan dari Night Of Friendship. Disini kami semua wajib berpakaian batik karena menurutnya batik adalah pakaian yang identik dengan Indonesia. Disini aku berkesempatan mengisi acara yaitu mengisi akustik bersama Gery dan Panji, kami membawakan sebuah lagu dari Superman Is Dead yang berjudul Jadilah Legenda. Awalnya aku sangatlah gugup tetapi dengan pengalaman yang aku miliku akhirnya aku dan teman-teman sukses membawakan lagu tersebut.

Dan setelah acara tersebut berakhir aku menjalani kuliah seperti biasa. Dan cukup sekian yang bisa saya ceritakan sedikit tentang ceritaku ketika kuliah semester 1 di UPN "Veteran" Jawa Timur.
Wassalamualaikum Wr,Wb

No comments:

Post a Comment