Saturday, December 14, 2013

Augmented Reality

Assalamualikum Wr,Wb
Hallo para pembaca setia kali ini saya akan memposting sesuatu tentang Teknologi Terbaru nihh yaitu Augmented Reality. Uda pada tau belum apa itu Augmented Reality?? Oke langsung aja kita telaah lebih dalam lagi  cekidottt !!!








Augmented reality (AR) adalah hidup, langsung atau tidak langsung, pandangan fisik, lingkungan dunia nyata yang unsur-unsurnya ditambah (atau dilengkapi) oleh masukan sensorik yang dihasilkan komputer seperti suara, video, grafik atau data GPS. Hal ini terkait dengan konsep yang lebih umum disebut realitas dimediasi, di mana pandangan realitas dimodifikasi (bahkan mungkin berkurang daripada ditambah) oleh komputer. Akibatnya, fungsi teknologi dengan meningkatkan persepsi seseorang saat realitas [Sebaliknya, virtual reality menggantikan. Dunia nyata dengan simulasi satu. Augmentation adalah konvensional secara real-time dan dalam konteks semantik dengan unsur-unsur lingkungan, seperti skor olahraga di TV selama pertandingan. Dengan bantuan teknologi canggih AR (misalnya menambahkan visi komputer dan pengenalan obyek) informasi tentang seputar dunia nyata dari pengguna menjadi interaktif dan digital dimanipulasi. Informasi Buatan tentang lingkungan dan benda-benda yang dapat dilakukan overlay pada dunia nyata....
Teknologi
        Hardware (Perangkat Keras)
Komponen perangkat keras untuk augmented reality adalah: prosesor, display, sensor dan perangkat input. Perangkat komputasi mobile modern seperti smartphone dan komputer tablet mengandung unsur-unsur ini yang sering termasuk kamera dan sensor MEMS seperti accelerometer, GPS, dan kompas solid state, membuat mereka platform AR yang cocok

      Display (Tampilan)
Berbagai teknologi yang digunakan dalam render Augmented Reality termasuk sistem proyeksi optik, monitor, perangkat tangan memegang, dan sistem display dikenakan pada orang seseorang.

         Head-mounted (Kepala Mount
Seorang kepala-mount display (HMD) merupakan perangkat layar dipasangkan dengan headset seperti harness atau helm. HMDS tempat gambar dari kedua dunia fisik dan benda-benda virtual di atas lapangan pengguna pandang. HMDS modern sering menggunakan sensor untuk enam derajat kebebasan yang memungkinkan monitoring sistem untuk menyelaraskan informasi virtual ke dunia fisik dan menyesuaikan sesuai dengan gerakan kepala pengguna. HMDS dapat memberikan immersive, mobile dan kolaboratif pengalaman AR pengguna.

·        Eyeglasses (Kacamata)
AR display dapat diberikan pada perangkat menyerupai kacamata . Versi termasuk memakai mata yang mempekerjakan kamera untuk mencegat pandangan dunia nyata dan re - menampilkan pandangannya ditambah melalui potongan mata dan perangkat di mana citra AR diproyeksikan melalui atau terpantul di permukaan lensa memakai eye pieces.Google Kaca tidak dimaksudkan untuk pengalaman AR , tapi pengembang pihak ketiga yang mendorong perangkat ke arah pengalaman utama AR . Setelah debut Google Glass, banyak perangkat AR lain , alternatif Google Glass, muncul . Paling menjanjikan Google Alternatif dapat terdaftar sebagai Vuzix M100 , Optinvent , Meta Ruang Glasses , Telepati , Recon Jet , Kaca Up . CrowdOptic , sebuah aplikasi yang sudah ada untuk smartphone , menerapkan algoritma dan teknik triangulasi untuk metadata foto termasuk posisi GPS , kompas pos , dan cap waktu untuk sampai pada nilai signifikansi relatif untuk objek foto . [ 28 ] teknologi CrowdOptic dapat digunakan oleh pengguna Google Kaca untuk belajar di mana untuk melihat suatu titik waktu tertentu .

         Contact lenses (Kontak Lensa)
Lensa kontak yang menampilkan AR pencitraan dalam pembangunan. Lensa kontak bionik ini mungkin mengandung unsur-unsur untuk tampilan tertanam ke lensa termasuk sirkuit terpadu, LED dan antena untuk versi communication.Another nirkabel lensa kontak, dalam pembangunan untuk Militer AS, dirancang untuk berfungsi dengan AR kacamata, yang memungkinkan tentara untuk fokus pada close-to-the-mata gambar AR pada kacamata dan jauh benda dunia nyata pada waktu yang sama. Pada 2013, di Augmented World Expo Conference, video futuristik bernama Penglihatan menampilkan potensi memiliki augmented reality melalui lensa kontak menerima terbaik futuristik ditambah penghargaan video yang realitas.

APLIKASI
         
- Archaelogy (Arkaelog)
AR dapat digunakan untuk membantu penelitian arkeologi, dengan menambah fitur arkeologi ke lanskap modern, memungkinkan para arkeolog untuk merumuskan kesimpulan tentang penempatan situs dan konfigurasi.Aplikasi lain diberikan kepada AR dalam bidang ini adalah kemungkinan bagi pengguna untuk membangun kembali reruntuhan, gedung, atau bahkan lanskap karena mereka dulunya pernah ada.
      
  - Architecture (Arsitektur)
AR dapat membantu dalam memvisualisasikan proyek bangunan. Gambar komputer yang dihasilkan dari struktur dapat ditumpangkan ke dalam kehidupan nyata pandangan lokal properti sebelum bangunan fisik dibangun di sana. AR juga dapat digunakan dalam ruang kerja seorang arsitek, render ke dalam pandangan mereka animasi visualisasi 3D dari gambar 2D mereka. Arsitektur melihat-lihat dapat ditingkatkan dengan aplikasi AR yang memungkinkan pengguna melihat sebuah bangunan eksterior untuk hampir melihat melalui dinding, melihat benda-benda dan tata letak interior.

-  Art (Seni)
Teknologi AR telah membantu individu cacat menciptakan seni dengan menggunakan pelacakan mata untuk menerjemahkan gerakan mata pengguna ke dalam gambar pada layar. Item seperti koin peringatan dapat dirancang sehingga ketika dipindai oleh perangkat AR-enabled ini akan menampilkan benda-benda tambahan dan lapisan informasi yang tidak terlihat dalam pandangan dunia nyata itu. Pada 2013, L'Oreal menggunakan teknologi CrowdOptic untuk membuat augmented reality di Luminato Festival tahunan ketujuh di Toronto, Kanada.
         
- Education (Pendidikan)
Aplikasi augmented reality dapat melengkapi kurikulum standar. Teks, grafik , video dan audio dapat ditumpangkan ke dalam lingkungan waktu nyata siswa . Buku teks , flashcards dan bahan bacaan pendidikan lainnya dapat berisi tertanam " penanda " yang , ketika dipindai oleh perangkat AR , menghasilkan informasi tambahan kepada siswa diberikan dalam format multimedia . Siswa dapat berpartisipasi secara interaktif dengan komputer yang dihasilkan simulasi dari peristiwa sejarah , mengeksplorasi dan belajar rincian dari setiap daerah yang signifikan dari situs acara . AR dapat membantu siswa dalam memahami kimia dengan memungkinkan mereka untuk memvisualisasikan struktur spasial molekul dan berinteraksi dengan model virtual itu yang muncul , dalam gambar kamera , diposisikan pada penanda diadakan di tangan mereka . Teknologi augmented reality juga memungkinkan pembelajaran melalui kolaborasi jarak jauh , di mana siswa dan instruktur tidak pada lokasi fisik yang sama dapat berbagi lingkungan belajar virtual umum dihuni oleh benda-benda virtual dan bahan pembelajaran dan berinteraksi dengan yang lain dalam pengaturan itu.
   
- Industrial Design (Industri Desain)
AR dapat membantu desainer industri mengalami desain produk dan operasi sebelum selesai. Volkswagen menggunakan AR untuk membandingkan citra crash test dihitung dan aktual. AR dapat digunakan untuk memvisualisasikan dan memodifikasi struktur bodi mobil dan tata letak mesin. AR juga dapat digunakan untuk membandingkan digital mock-up dengan fisik mock-up untuk menemukan perbedaan antara mereka.
         - Military (Militer)
Dalam pertempuran, AR dapat berfungsi sebagai sistem komunikasi jaringan yang membuat data yang berguna medan perang ke kacamata seorang prajurit secara real time. Dari sudut pandang prajurit, orang-orang dan berbagai benda dapat ditandai dengan indikator khusus untuk memperingatkan potensi bahaya. Peta Virtual dan 360 ° pandangan pencitraan kamera juga dapat diberikan untuk membantu navigasi dan medan pandang seorang prajurit, dan ini dapat ditularkan kepada para pemimpin militer di sebuah pusat komando jarak jauh.

 - Navigation (Navigasi)
AR dapat meningkatkan efektivitas perangkat navigasi. Informasi dapat ditampilkan pada kaca depan mobil yang menunjukkan arah tujuan dan meter, cuaca, medan, kondisi jalan dan lalu lintas informasi serta peringatan ke potensi bahaya di jalan mereka. Kapal kapal maritim, AR dapat memungkinkan jembatan menonton-standers untuk terus memantau informasi penting seperti pos dan kecepatan kapal saat bergerak sepanjang jembatan atau melakukan tugas-tugas lainnya.

- Sports and Entertainment (Olahraga dan Hiburan)
AR telah menjadi umum dalam olahraga siaran televisi . Olahraga dan tempat hiburan disediakan dengan tembus dan augmentasi overlay melalui kamera dilacak feed untuk ditingkatkan melihat oleh penonton . Contohnya termasuk kuning " down pertama " garis terlihat di siaran televisi pertandingan sepak bola Amerika yang menunjukkan garis tim ofensif harus menyeberang untuk menerima down pertama . AR juga digunakan dalam hubungan dengan sepak bola dan acara olahraga lainnya untuk menunjukkan iklan komersial dilapisi ke pandangan area bermain . Bagian bidang rugby dan cricket pitches juga menampilkan gambar yang disponsori . Kolam tayang sering menambahkan garis di jalur untuk menunjukkan posisi pemegang rekor saat ini sebagai ras hasil untuk memungkinkan pemirsa untuk membandingkan ras saat ini untuk kinerja terbaik . Contoh lain termasuk hoki pelacakan keping dan penjelasan kinerja mobil balap dan snooker bola lintasan .
AR dapat meningkatkan konser dan teater . Misalnya, seniman dapat memungkinkan pendengar untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan mereka dengan menambahkan kinerja mereka dengan band lain / kelompok pengguna .
Industri game telah mendapat banyak manfaat dari perkembangan teknologi ini . Sejumlah game telah dikembangkan untuk lingkungan dalam ruangan siap . Game AR awal juga mencakup AR hoki udara , pertempuran kolaboratif melawan musuh virtual, dan AR - disempurnakan game pool . Sejumlah besar game menggabungkan AR di dalamnya dan pengenalan smartphone telah membuat dampak yang lebih besar .

     
           - Television (Televisi)

Visualisasi cuaca adalah aplikasi pertama dari Augmented Reality televisi . Kini menjadi umum di weathercasting untuk menampilkan motion video penuh foto yang diambil secara real -time dari beberapa kamera dan perangkat pencitraan lainnya . Ditambah dengan simbol grafis 3D dan dipetakan ke model geospace virtual umum , visualisasi animasi merupakan aplikasi yang benar pertama AR ke TV .
Augmented reality juga telah menjadi umum dalam olahraga siaran televisi . Olahraga dan tempat hiburan disediakan dengan tembus dan augmentasi overlay melalui kamera dilacak feed untuk ditingkatkan melihat oleh penonton . Contohnya termasuk kuning " down pertama " garis terlihat di siaran televisi pertandingan sepak bola Amerika yang menunjukkan garis tim ofensif harus menyeberang untuk menerima down pertama . AR juga digunakan dalam hubungan dengan sepak bola dan acara olahraga lainnya untuk menunjukkan iklan komersial dilapisi ke pandangan area bermain . Bagian bidang rugby dan cricket pitches juga menampilkan gambar yang disponsori . Kolam tayang sering menambahkan garis di jalur untuk menunjukkan posisi pemegang rekor saat ini sebagai ras hasil untuk memungkinkan pemirsa untuk membandingkan ras saat ini untuk kinerja terbaik . Contoh lain termasuk hoki pelacakan keping dan penjelasan kinerja mobil balap dan snooker bola lintasan .
Augmented reality mulai memungkinkan pemirsa TV Next Generation untuk berinteraksi dengan program mereka mengawasi . Mereka dapat menempatkan benda ke dalam program yang ada dan berinteraksi dengan benda-benda ini , seperti memindahkan mereka di sekitar . Avatar orang nyata secara real time yang juga menonton program yang sama .

Nah itu dia para pembaca setia definisi dari Augmented Reality. Aplikasi ini hanya untuk gadget yang berbasis Android loh minimal Android Versi 4.0 (Icecream Sandwich). Jadi sudah banyak nihh sobat sekarang ini undangan tidak perlu memakai undangan yang biasa maksudnya adalah undangan ini sendiri hanya berupa kertas seperti brosur biasa tetapi memakai sensor gerak dari Augmented Reality ini sendiri, anda semua juga bisa mencoba untuk membuat undangan yang saya maksud. 

Oke cukup sekian yang bisa saya posting kan kali ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua 
Wassalamualikum Wr,Wb






No comments:

Post a Comment